Depok – Jawa Barat, 29 September 2013

Percaya Diri di Jambore Pembentukan Karakter Anak

CSR MAP bekerjasama dengan Bank Mandiri

Depok – 29 September 2013 – Prinsip berkelanjutan terbukti dalam kegiatan CSR Bersama antara
PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri) 2013 yang kali ini berlangsung di Rumah Kabeda, Depok Jawa Barat.

Kali ini Jambore Penbentukan Karakter dan Panduan Pengasuhan mengusung sub-tema Percaya Diri. Tema ini diangkat mengingat umumnya anak-anak usia praremaja dan remaja berada di masa pencarian jati diri yang sering kali berpengaruh pada terbentuknya karakter percaya diri.

200 peserta yang berada dalam rentang usia 11 – 15 tahun berpartisipasi dalam Jambore ini. Kegiatan jambore berlangsung sehari penuh, mulai pk. 08.00 pagi hingga menjelang 16.00 sore. Sementara kegiatan Panduan Pengasuhan yang berlangsung di hari yang sama diikuti oleh 150 orangtua, bukan hanya para ibu, melainkan juga para ayah.

Kegiatan CSR bersama MAP dan Bank Mandiri di 2013 senantiasa bekerjasama dengan Karang Taruna Provinsi Jawa Barat dan Yayasan Langkah Kita dalam penyelenggaraan Jambore Pembentukan Karakter Anak dan Panduan Pengasuhan bagi orangtua. Dari waktu ke waktu Jambore Semua Anak Adalah Bintang selalu memberikan kontribusinya kepada anak-anak dan orangtua yang rata-rata berasal dari kalangan keluarga prasejahtera di lingkungan kota Depok.

Fetty Kwartati, Corporate Secretary MAP menuturkan, “Jambore Pembentukan Karakter Anak dan Panduan Pengasuhan telah kami selenggarakan sebanyak 6 kali. Kami percaya hanya dengan kesungguhan dan aktivitas yang berkelanjutan yang akan memberikan kontribusi bermakna kepada masyarakat, khususnya melalui bidang pendidikan. Dengan demikian setiap kegiatan Jambore diharapkan memberikan manfaat yang nyata untuk perkembangan kepribadian anak-anak di masa depan.” Bank Mandiri yang menjadi mitra MAP dalam kegiatan CSR ini memberikan dukungan penuh atas konsep dan kegiatan ini.

Aktivitas CSR MAP sudah berjalan sejak 2011 secara berkesinambungan. Dengan fokus pada bidang pendidikan, MAP memberikan beasiswa kepada sejumlah anak jalanan dan melibatkan karyawan untuk membantu anak-anak jalanan belajar. Program yang disebutkan terakhir ini disebut, “MAP Mengajar”. Selain dukungan pendidikan kepada anak jalanan, pendidikan juga diberikan kepada orang dewasa, berupa akses pengetahuan tentang pengasuhan yang patut. Panduan praktis pengasuhan bulanan yang pernah diterbitkan, yaitu “Lembar Kiat Orangtua Hebat” kini hadir dalam bentuk buku dan didistribusikan ke banyak komunitas orangtua, dan melakukan sharing tentang pengasuhan kepada masyarakat.

Sekilas tentang PT MITRA ADIPERKASA (MAP)
Pada Desember 2012, MAP mengoperasikan 1.314 gerai ritel di 48 kota di Indonesia. Konsep ritel di bawah MAP meliputi:

    1. Department Stores: Sogo, Debenhams, dan Seibu
    2. Fashion & Lifestyle: Zara, Marks & Spencer, Topman, Topshop, Next, Kipling, Lacoste, Nautica, Massimo Dutti, Pull&Bear, Dorothy Perkins, Miss Selfridge, Nine West, Stradivarius, Bershka, Samsonite, Linea, Steve Madden, Swatch, Loewe, BCBGMaxazria, MaxMara, Max&Co, Travelogue, Tumi, Sole Effect, Warehouse, H.E. by Mango, New Look, Staccato, Diva, Hoss Intropia, DKNY Crabtree & Evelyn, Desigual, Forever New, Brook Brothers dan Penshoppe.
    3. Sports: Converse, Golf House, Payless ShoeSource, Planet Sports, Reebok, Rockport, Skechers, Sports Station, The Athlete’s Foot, The Sports Warehouse dan Sperry Top Sider.
    4. Food & Beverage: Starbucks, Burger King, Domino’s Pizza, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery Ice Cream, dan Chatterbox.
    5. Kids: Kidz Station, Oshkosh B’Gosh dan Barbie Boutique
    6. Others: Kinokuniya dan Alun Alun

Selain dari usaha ritel, MAP juga merupakan distributor utama untuk lebih dari 90 merek internasional, di antaranya Airwalk, Batman, Converse, Diadora, Lotto , Reebok, Speedo, Superman, Thomas & Friends dan lain-lain. Informasi lebih lengkap tentang MAP dapat Anda peroleh di www.map-indonesia.com.

Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk

Bank Mandiri adalah bank terbesar di Indonesia yang memberikan pelayanan kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & Retail, Consumer Finance serta Treasury, Financial Institution & Spesial Asset Management.

map-csr-domino-pizza-2013-images-16Bank Mandiri pada saat ini memiliki anak-anak perusahaan untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Bank Sinar Harapan Bali (UMKM) serta Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan) dan Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum). Hingga September 2012, Bank Mandiri mempekerjakan sekitar 28.518 karyawan dengan 1.733 kantor cabang dan 7 kantor cabang/perwakilan/perusahaan anak di luar negeri.

Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 10.466 ATM, yang tersambung dalam jaringan ATM Link dengan jumlah total 31.139 ATM, Jaringan Electronic Data Capture (EDC) sebanyak 143.384 unit serta electronic channels yang meliputi Internet Banking, SMS Banking dan Call Center.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Fetty Kwartati

Corporate Secretary – PT Mitra Adiperkasa Tbk

Telepon: 021 575 0755 | Fax : 021 574 0150 | Email : fetty.kwartati@map.co.id