MAP RESMIKAN RUMAH BELAJAR ANAK BINTANG KE-3 DI MUARAGEMBONG – BEKASI, JAWA BARAT

Fetty Kwartati - Corpsec MAP Meresmikan RaJAB didampingi perwakilan KT Jabar dan Lurah Ds Pantai Mekar

Komitmen MAP mencetak generasi berkarakter baik.

Muaragembong, 27 Agustus 2016 – PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) secara resmi membuka satu lagi Rumah Belajar Anak Bintang (RaJAB), sebagai salah satu bentuk komitmen MAP dalam berkontribusi sosial di bidang pendidikan karakter anak Indonesia. Bekerjasama dengan Karang Taruna Jawa Barat, hingga kini MAP telah memiliki tiga RaJAB di wilayah Jawa Barat.

RaJAB ke-3 yang didirikan di perkampungan nelayan Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong – Kabupaten Bekasi ini menjadi tempat belajar tumbuh kembang karakter 63 anak berusia 10 s/d 15 tahun dari keluarga prasejahtera. Mengusung konsep belajar yang sama dengan dua RaJAB sebelumnya, RaJAB Muaragembong juga menjadikan pembentukan dan pengembangan karakter siswa sebagai fokus utama. Upaya tersebut antara lain diimplementasikan melalui metode pengenalan dan pembiasaan yang disisipkan diantara proses belajar mengajar bidang studi Matematika dan Bahasa Inggris.

Pada kesempatan peresmian RaJAB Muaragembong, Fetty Kwartati, Corporate Secretary MAP menuturkan, “RaJAB bukan rumah bimbingan belajar biasa, karena bukan hanya siswa yang akan mendapatkan edukasi, namun seluruh keluarga. Keberhasilan anak belajar di RaJAB akan terwujud melalui karakternya yang baik dan berdampak positif pada pencapaian prestasinya di sekolah.” Fetty menandaskan, “RaJAB merupakan wujud nyata kepedulian MAP untuk membantu melahirkan generasi penerus berkarakter dan mampu menemukan jalannya keluar dari keterbatasan dan kemiskinan.”

Di RaJAB, para mentor yang menjadi ujung tombak pembelajaran karakter telah dipilih melalui proses seleksi yang ketat dan pembekalan yang menyeluruh oleh MAP. Dengan demikian, mentor diharapkan dapat menyampaikan materi pembetukan karakter secara menyeluruh kepada siswa, baik melalui kegiatan di dalam ruang maupun kegiatan eksplorasi di luar ruang, sesuai dengan nilai-nilai RaJAB.

Selain itu, sebagai salah satu kegiatan terpadu yang juga khas di RaJAB, adalah sesi panduan pengasuhan untuk para orangtua siswa. RaJAB Muaragembong juga akan secara rutin mengedukasi orangtua siswa untuk mendukung tumbuh kembang buah hati mereka melalui praktik pembiasaan karakter dan pengasuhan yang paling sesuai dengan tahapan usianya.                                                                                                                       

Sebelumnya, MAP telah mendirikan dan membina dua RaJAB, yaitu di Desa Sukawening – Ciwidey, dan Desa Gempolsari – Bandung, Jawa Barat. Kedua RaJAB yang menginjak tahun ke-tiga di tahun 2016 ini siap menjadi role model untuk RaJAB Muaragembong.

 Bersama siswa RaJAB

Sekilas tentang MAP CSR

Aktivitas CSR MAP dirintis sejak 2011 dan berjalan secara berkesinambungan. Di tahun 2012 dengan fokus pada bidang pendidikan, MAP memberikan beasiswa kepada sejumlah anak jalanan dan melibatkan karyawan untuk membantu anak-anak jalanan belajar dalam program “MAP Mengajar”. Selain dukungan pendidikan kepada anak-anak, sejak 2011 hingga sekarang pendidikan juga diberikan kepada orang dewasa, berupa akses pengetahuan tentang pengasuhan yang patut baik melalui penerbitan lembaran maupun buku panduan praktis pengasuhan “Lembar Kiat Orangtua Hebat” yang didistribusikan ke banyak komunitas orangtua. Selain itu melakukan sesi Bincang Pengasuhan kepada masyarakat baik di wilayah Jabotabek, maupun di luar kota. Sepanjang tahun 2013, kegiatan CSR MAP lebih spesifik lagi pada bidang pendidikan karakter yang mendasari tumbuh kembang anak agar menjadi generasi yang tangguh dan mandiri melalui Jambore. Di tahun 2014 MAP juga telah mendirikan Rumah Belajar Anak Bintang (RaJAB) yang berlokasi di Desa Sukawening Kec. Ciwidey dan Kel. Gempolsari, Kota Bandung. MAP juga meluncurkan program pembinaan wirausaha berbasis pengasuhan bagi para ibu di Bandung dengan nama Komunitas Ibu Perkasa. Atas komitmennya dalam kontribusi sosial hingga saat ini, tahun 2015 MAP memperoleh penghargaan “The Best CSR” dari Majalah FinanceAsia. Tahun ini MAP melanjutkan program RaJAB dan Komunitas Ibu Perkasa. Lebih lengkap tentang MAP CSR kunjungi www.map-csr.com.

Tentang PT Mitra Adiperkasa Tbk

Per Juli 2016, MAP mengoperasikan 1.933 gerai ritel di 68  kota di Indonesia. Konsep utama yang dikelola oleh perusahaan diantaranya: Department Stores: Sogo, Debenhams, Seibu dan Galleries Lafayette; Fashion & Lifestyle: Zara, Marks & Spencer, Topman, Topshop, Next, Kipling, Lacoste, Nautica, Massimo Dutti, Staccato, Swarovski , Zara Home dan Sephora; Sports: Converse, Golf House, Payless ShoeSource, Oakley, Planet Sports, Reebok, Rockport, Skechers, Sports Station, The Athlete’s Foot dan The Sports Warehouse; Food & Beverage: Starbucks, Burger King, Domino’s Pizza, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery Ice Cream, Godiva dan Paul Bakery; Kids: Kidz Station, Oshkosh B’Gosh, dan Carter’s; Others: Kinokuniya dan Alun Alun Indonesia. Informasi lebih lengkap tentang MAP, kunjungi www.map.co.id

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi :

Fetty Kwartati
Corporate Secretary
PT Mitra Adiperkasa Tbk
Sahid Sudirman Center lt. 30
Jl. Jend. Sudirman kav. 86
Telepon: 021 8064 8567
Fax : 021 574 0150
Email : fetty.kwartati@map.co.id